Selasa, 16 Mei 2017

Cara Ampuh Membuka Kata Sandi Smartphone Tanpa Factory Reset Part II

Cara Ampuh Membuka Kata Sandi Smartphone Tanpa Factory Reset



1.Gunakan ADB Untuk Mengapus Password



Cara ini hanya berjalan jika sebelumnya kamu telah mengaktifkan USB Debugging dan kamu memiliki komputer yang pernah kamu hubungkan dengan smartphone melalui ADB. 

Hubungkanlah smartphone kamu ke komputer dengan kabel data, dan buka command prompt di direktori instalasi ADB kamu. Dari sini ketik perintah berikut, Kemudian tekan Enter.




adb shell rm /data/system/gesture.key


Selanjutnya, reboot smartphone kamu dan sandi di lockscreen kamu sudah tidak ada untul sementara, jadi pastikan kamu menetapkat sandi baru sebelum melakukan proses reboot berikutnya.

2.Gunakan Safe Mode



Jika kamu mempunyai permasalahan lockscreen dari pihak ketiga, kamu bisa coba lakukan boot ke  Safe Mode. Caranya tergantung dari jenis dan merek smartphone kamu. Kamu bisa browsing untuk menemukan kombinasi yang sesuai untuk masuk ke Safe Mode smartphone kamu.

Setelah berhasil masuk ke Safe mode, kunci layar dari aplikasi pihak ketiga yang sementara akan dinonaktifkan. Dari sini kamu dapat langsung uninstall aplikasi tersebut dan kemudian reboot  smartphone kamu untuk keluar dari Safe Mode.

3.Bikin Crash Lockscreen



Metode ini sebenarnya memanfaatkan bug  pada smartphone yang menjalankan Android 5.0-5.1.1 Lollipop. Selain dari versi Android tersebut, metode ini tidak bisa bekerja.

Pertama, tekan  Panggilan Darurat  yang muncul dilayar kunci. Kemudian gunakan antarmuka dialer dan masukan 10 tanda bintang. Kemudian ketuk dua kali untuk menyorot teks yang kamu masukan dan pilih copy. Ulangi lagi  lalu paste disitu sehingga jumlah karakter bintangnya menjadi dua kali lipat. Ulangi proses ini untuk menambahkan lebih banyak karakter sampai pada batasnya.



Selanjutnya, kembali kelayar kunci dan membuka shortcut kamera. Kemudian tarik jendela notifikasi dan tekan ikon Settings, maka kamu akan diminta untuk memasukan password. Tekan lama dikolom input dan pilih paste. Kemudian ulangi proses ini sehingga kunci layar akan crash  dan memungkinkan kamu untuk mengakses seluruh antarmuka smartphone.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage Facebook

Fanspage Twitter