Selasa, 27 September 2016

Cara Mudah Unroot Smartphone dan Tablet Android Terbaru


Banyak sekali keuntungan ketika Smartphone android sudah di Root,seperti mendapatkan hak akses yang lebih dan performa yang lebih baik.Tapi root juga dapat membahayakan keamanan Smartphone dan juga kamu dapat kehilangan Garansi Smartphone jika masih bergaransi. Inilah cara Unroot Smartphone
android :

1.Menggunakan SuperSU.

Aplikasi ini sangatlah populer untuk me-menage perangkat Smartphone yang sudah di root. Didalam aplikasi ini ada banyak fitur termasuk men-Unroot android. Caranya buka aplikasi SuperSU,kemudian pilih Setting,lalu pilih Full Unroot.Setelah itu ikutilah prosedurnya dan android kamu akan me-restart sendiri. Setelah itu perangkat android kamu akan normal sendiri.

2.Menggunakan Aplikasi lain


Jika cara pertama tadi tidak berhasil,maka cara ini mungkin bisa membantu.Sayangnya aplikasi ini tidak bisa bekerja disemua perangkat android.Pilihan yang paling sering digunakan adalah Universal Root.Aplikasi ini bisa menyingkirkan hak akses Root di android kamu.Tetapi aplikasi ini masih mempunyai kekurangan yaitu aplikasi ini tidak bekerja pada perangkat Samsung dikarenakan kompilasi dengan KNOX. Tetapi pada perangkat LG yang ingin di Unroot,status perangkatnya akan masih Rooted,dikarenakan adanya LG's eFuse.Dan juga sayangnya aplikasi ini adalah aplikasi yang berbayar,yaitu sekitar Rp.13 ribu.

3.Menggunakan ES File Explorer



Caranya adalah :

* Buka Aplikasinya,kemudian akses Main Drive pada perangkat,lalu carilah Sistem,lalu pilihlah Bin. Dari      situ hapuslah Busybox dan Su. Jika tidak ketemu lakukanlah step dibawah ini.

* Kembalilah ke sistem folder lalu pilihlah Xbin. Kalau filenya ada disana maka hapuslah Busybox dan Su.      Lalu kembalilah ke sistem folder dan pilihlah App.

* Hapuslah Superuser.apk.

* Kemudian Restart perangkat android kamu.

4.Install OTA Update

Jika kamu meng-install_Update via_OTA ( Over The Air ),maka akses Root diperangkat android kamu akan hilang. Kelemahannya adalah kamu harus menunggu kapan Updatenya tiba. Setelah itu jangan lupa untuk Uninstall SuperSu atau aplikasi lainnya yang berhubungan dengan Root.

5.Install Stock Firmware

Cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk melakukan Unroot. Cara ini dapat bekerja dengan baik karena Firmware punya semua Software yang dibutuhkan. Tetapi jika kamu tidak tahu cara melakukannya
kamu bisa cari caranya di Google atau dimanapun.

Nah sekarang kamu sudah tahu Cara Mudah Unroot Smartphone dan Tablet Android Terbaru.
Jadi perangkat android kamu akan aman dari bahaya Root.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage Facebook

Fanspage Twitter