Jumat, 30 September 2016

Nokia Siap Bangkit di Akhir 2016


Pada periode tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an, Nokia dengan ponsel-ponselnya menjadi Perusahaan pembuat telepon seluler terbesar di Dunia. Namun, dominasi Nokia akhirnya harus jatuh saat perusahaan asal Finlandia ini tidak bisa menahan gempuran iPhone dan Smartphone Android.


Nokia Siap Bangkit di Akhir 2016

Nokia Lepas Dari Microsoft



Ketika diakuisisi oleh Microsoft, Nokia memang dilarang mengeluarkan produk yang baru dengan merek Nokia,tetapi setelah akhir Desember 2015 kontrak tersebut sudah habis. Nah,sekarang ini Nokia sudah sepenuhnya terlepas dari Microsoft,dan sudah bisa mengeluarkan produk baru dengan memakai namanya kembali.

Nokia telah mengumumkan bahwa mereka akan kembali ke pasaran ponsel pada akhir Mei lalu. Tetapi Nokia kembali dengan menggunakan OS Android,bukan Windows Mobile.

Smartphone Perdana NOKIA P1



Menurut bocoran,akan ada 4 Smartphone android Nokia yang dipastikan hampir resmi dirilis. Dua diantaranya merupakan smartphone flagship yang akan diluncurkan menjelang akhir tahun 2016 ini. Sisanya akan diluncurkan pada awal tahun depan. Kabarnya Smartphone yang akan diluncurkan disebut dengan nama Nokia P1,yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 820. 

Nokia juga akan langsung menjalankan versi android 7 yang terbaru,yaitu Nougat. Layarnya juga sudah menggunakan panel IGZO dengan ukuran 5,3 inci dengan tingkat resolusi Full HD,RAM 3GB,penyimpanan internal 32GB,kamera utama 22.6 MP dengan aperture f /1.9,dengan sertifikasi IP58 tahan air dan debu,baterai 3000 mAh,dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat.

Nokia Tidak Sendiri



Untuk memuluskan langkah Nokia untuk menguasai pasar smartphone,Nokia tidak akan sendirian. Nokia berafiliasi dengan perusahaan yang mendapat lisensi untuk membuat dan mendistribusikan produk dengan merek Nokia,yaitu HMD Global Oy. Nokia juga bakal berfokus di industri infrastruktur telekomunikasi dan teknologi masa depan. HMD Global Oy juga tidak sendirian,ada Foxconn Technology yang akan turut andil melalui anak perusahaannya,FIH Mobile.

Ponsel Nokia akan menggebrak pasar Smartphone diakhir tahun 2016,dan tinggal menunggu waktu untuk bangkit. Pastinya pecinta gadgets akan penasaran seperti apakah Smartphone Android Terbaru Nokia.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fanspage Facebook

Fanspage Twitter